Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

WPP 714

Salah satu peneliti BPOL, Teguh Agustiadi, beberapa waktu lalu meninjau lokasi penelitian "Kajian Dinamika Laut untuk Mendukung Pemetaan Potensi Sumberdaya Kelautan" yang akan diselenggarakan awal bulan April 2016 nanti. Penelitian ini rencananya akan melibatkan beberapa dosen dan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti ITB, UGM, Universitas Diponegoro, IPB dan Universitas Brawijaya.

Penelitian kali ini difokuskan di wilayah maritim pulau-pulau terluar Indonesia sebagai salah satu langkah untuk menguatkan perekonomian Indonesia yang berbasis kemaritiman. Ada beberapa lokasi yang dituju untuk survey kali ini yaitu, Pulau Lirang, Kisar dan Leti Kabupaten Maluku Barat Daya, dengan obyek penelitiannya adalah WPP 714. Penelitian ini nantinya akan menghasilkan peta potensi sumberdaya lahan.

Tahun ini BPOL memang akan melakukan penelitian yang terkait dengan pemetaan sumberdaya lahan di kawasan kelautan dan perikanan yang terbagi menjadi beberapa kegiatan penelitian diantaranya adalah Analisis sebaran Kapal Ikan di Zona Penangkapan ikan, Adaptasi Ekosistem Pesisir terhadap perubahan lingkungan, PDPI di Wilayah pesisir dan Kajian Dinamika Laut untuk Mendukung Pemetaan Potensi Sumberdaya Kelautan. Selain kegiatan penelitian di atas, masih ada 2 penelitian lagi yang terkait dengan kewilayahan dan klimat kalutan dan perikanan.

Agenda Kegiatan

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM