Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Peneliti BROL Berperan Serta Dalam ASEAN-FEN International Fisheries Symposium 2017

Peneliti BROL Wingking Era Rintaka Siwi berperan serta dalam ASEAN-FEN International Fisheries Symposium 2017 di Batu 7-10 November 2017. IFS merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh akedemisi, peneliti, technical expert, pembuat kebijakan lingkup ASEAN dan beberapa negara lainnya seperti China, Jepang, Korea, Jerman untuk membahas isu-isu di lingkup kelautan dan perikanan.

ASEAN-FEN IFS 2017 bertemakan “Projecting ASEAN FEN-Plus for sustainable Aquaculture, Fisheries and Aquatic ecosystem” . IFS 2017 dibuka langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya (Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS) dilanjutkan sesi 4 pembicara utama : Prof. Dr. Motoki Kubo (Directur of SOFIC business association Japan) bidang bioteknologi, Prof. Patrick Sorgeelos (chairman Thematic Nettwork Aquacultur, Penerima honorary award di China, Yunani, Mesir, USA, Vietnam bidang biologi dan akultur Artemia), Dr. Zizhong Qi (Koordinator Nature Science Foundation of China (NSFC), bidang bidang penyakit dan komposisi bakteri dan mikrobiologi timun laut dan abalone), Prof. Dr. Diana ArfiatiMs (Dekan FPIK UB). IFS 2017 diikuti oleh 400 pesertadari 7 negaraJepang, China, Malaysia, Thailand, Pilipina, Vietnam, Indonesia, Korea, Italy dan Jerman. Salah satu peneliti BROL menjadi oral presentation dengan mempresentasikan makalah berjudul “Validation of potential fishing zone (PFZ) forecast using experimental fishing method in Tolo Bay, Central Sulawesi Provinci” bersama 3 presenter di sesi yang sama yaitu Matsuish Takashi Fritz (Hokaido University), Dr. UmiZakiyah (UB), Yimin li (Chief Marine and Inland Fiheries Branch, Food and Igricultur Organization of UN, Italy). Pada sesi tersebut terjadi diskusi hangat dan ada beberapa masukan dari dari para expert bidang terkait. Acara ini merupakan salah satu wadah peneliti untuk melakukan desiminasi dan publikasi hasil riset di tingkat regional dan internasional. Semoga peneliti BROL bisa berpartisipasi kembali di Internasional Fisheries Symposium tahun depan 2018 di Bangkok Thailand.

Agenda Kegiatan