Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Bersama dengan WWF, BROL Adakan Survey Kerma di Kabupaten Manggarai Barat

Berkerjasama dengan WWF, Balai Riset dan Observasi Laut mengadakan survey tentang Studi Kondisi Perairan Laut Dalam Rangka Mendukung Perikanan Berbasis Ekosistem di Kabupaten Manggarai Barat. Selain diikuti oleh WWF, survey ini diikuti oleh beberapa stakeholder seperti Dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang- NTT, perwakilan dari BKI-KKP Labuan Bajo, perwakilan dari Balai Taman Nasional Komodo, 3 orang kru Kapal Motor Laut (KML) Sentral. Survey diadakan mulai tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2017. Diawali dengan Diskusi terkait koordinat lokasi pengambilan sampel. Untuk lokasi rencana awal nya yaitu daerah bagian selatan Pulau Rinca (Titik 9a, 9b dan 9c) namun dibatalkan terkait faktor alam yakni: arus laut yang kuat di selat Molo yang menuju lokasi sampling tersebut.

Hari pertama Lokasi sampling dilakukan di desa Warloka, Pulau Flores Barat sebanyak 3 titik, Pulau Rinca bagian utara sebanyak 3 titik, survey lamun di depan Pulau Kalong, Labuh jangkar di pesisir desa Rinca. Yang kemudian diakhiri dengan diskusi dan evaluasi kegiatan.

Hari kedua Menuju Lokasi sampling di 3 titik bagian barat Pulau Rinca “Loh Buaya”, Pulau Papagaran (3 titik) dan setiap titik dilakukan transek lamun oleh tim dari WWF dan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang- NTT, Pulau Komodo dengan 3 titik sampling, Labuh jangkar di sekitar pulau Kalong-Komodo, diakhiri dengan diskusi dan Evaluasi kegiatan.

Hari ketiga sampling dilakukan di Perairan Sabita, Pulau Katawa (3 titik sampling), Sampling di sekitar pulau Sebayur (3 titik sampling).

Dan hari keempat menuju lokasi survey dan langsung melakukan pengambilan data lamun di Pulau Sebayur, Sleman & Satonda oleh tim dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang- NTT, Menuju lokasi sampling di sekitar Pulau Seraya (3 titik), dan terakhir di Pelabuhan Labuan Bajo (3 titik sampling). 

Agenda Kegiatan

No events found

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM