Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Kerja Sama SATREPS : Optimizing Mariculture Based on Big Data with Decision Support System.

BPOL menjadi bagian dari kerja sama SATREPS (Science and Technology Research Partnership for Sustainable Development)  dengan judul “Optimizing Mariculture based on Big Data with Decision Support System” yang akan dilaksanakan mulai bulan April 2017.

SATREPS merupakan kerja sama antara Kerjasama lingkup BRSDM KKP dan Dirjen Perikanan Budidaya dengan Future Universitas Hakodate Japan, Tokyo Universitas of Agriculture dan Fujitsu. Fokus penelitian pada budidaya laut dengan tambahan meliputi kegiatan penangkapan. BPOL sebagai insitusi dengan tugas melaksanakan penelitian dan observasi sumber daya laut berperan sebagai data centre, karena nantinya data yang dihasilkan akan disusun dalam database yang dipadukan dengan data survei lapangan dan data sekunder. 

Tim SATREPS sendiri telah melakukan kunjungan ke BPOL untuk melakukan diskusi dan survey lokasi yang meliputi wilayah Perancak, Muncar-Banyuwangi, dan Pegametan Gondol. Dalam kunjungan ke Gondol, Tim SATREPS melihat secara langsung aktivitas budidaya laut (budidaya ikan dalam keramba jaring apung)  di sekitar Teluk Pegametan dan melakukan diskusi dengan Peneliti Balai Besar Litbang Budidaya Laut dan pembudidaya ikan serta pemilik keramba jaring apung. Sementara dalam survey ke Pelabuhan Muncar, tim SATREPS melihat secara langsung aktivitas penangkapan di sekitar pelabuhan Muncar dan melakukan diskusi dengan instansi UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Muncar serta beberapa nelayan setempat. 

Agenda Kegiatan

No events found

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM