Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Berita Penelitian

Peneliti BROL Berperan Serta Dalam ASEAN-FEN International Fisheries Symposium 2017

Peneliti BROL Wingking Era Rintaka Siwi berperan serta dalam ASEAN-FEN International Fisheries Symposium 2017 di Batu 7-10 November 2017. IFS merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh akedemisi, peneliti, technical expert, pembuat kebijakan lingkup ASEAN dan beberapa negara lainnya seperti China, Jepang, Korea, Jerman untuk membahas isu-isu di lingkup kelautan dan perikanan.

Read more ...

Survey Tim Dinamika Pesisir

Kegiatan survei yang merupakan bagian dari penelitian Sistem Informasi Spasial untuk Daerah Penangkapan Ikan dan Perubahan Lingkungan ini telah dilaksanakan pada tanggal, 16 hingga 19 Oktober 2017 oleh Tim Dinamika Pesisir. Survei ini dilakukan di perairan Taman Nasional Bali Barat, terutama di perairan Pulau Menjangan dan sekitarnya serta di Selat Bali.

Read more ...

BROL terlibat dalam workshop efektivitas pengelolaan MPA

Pada tanggal 23 Oktober 2017 Kepala Balai BROL ,Dr. I Nyoman Radiarta, M.Sc dan peneliti dinamika pesisir , Amandangi Wahyuning Hastuti, S.I.K. menghadiri workshop efektivitas  pengelolaan Marine Protected Area (MPA) dengan tema “Enhancing Marine Protected Area Management Effectiveness  at Buleleng Regency”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali bertempat di Hotel Taman Sari Pemuteran, Buleleng.

Read more ...

Partisipasi BROL dalam Seminar Nasional dan Call for paper” Pengelolaan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken Sebagai Destinasi Wisata Laut Dunia”

Sehubungan dengan kegiatan Seminar Nasional dan Call for paper “Pengelolaan Taman Nasional Laut (TNL) Bunaken Sebagai Destinasi Wisata Laut Dunia” bekerjasama antara Universitas Sam Ratulangi Manado dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, maka dari BROL juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut yang dilaksanakan pada tanggal, 31 Agustus 2017 di Hotel Sintesa Peninsula. Adapun kegiatan ini merupakan tindaklanjut dalam proses pengelolaan TNL Bunaken yang berkelanjutan, disaat yang sama juga kami mensosialisasikan hasil penelitian kami di Taman Nasional Bunaken kepada sebagian peserta seminar berupa ringkasan dan CD.

Read more ...

Survey Lanjutan Tim Dinamika Pesisir “Sistem Informasi Spasial untuk Daerah Penangkapan Ikan dan Perubahan Lingkungan”

Sehubungan dengan kegiatan penelitian “Sistem Informasi Spasial untuk Daerah Penangkapan Ikan dan Perubahan Lingkungan” maka dari tim Dinamika Pesisir telah melakukan survey II (lanjutan) yang dilaksanakan pada tanggal, 14 – 16 Agustus 2017 di Perairan Pulau Menjangan dan sekitarnya serta selat Bali. Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan survey periodik dan baseline data ekosistem pesisir dan kualitas perairan di Selat Bali, meliputi: Rapid assessment dan habitat mapping terumbu karang dan mangrove, Monitoring kualitas perairan yang meliputi kondisi fisikokimia-biologi perairan dan pencemaran mikroplastik, Survey batimetri di sekitar perairan pulau Menjangan. Hasil yang didapatkan dari survey ini yaitu Sample sedimen mangrove yang akan dianalisa Pb210 untuk mengetahui laju sedimentasi, karakteristik mangrove dan pertumbuhannya di lokasi penelitian, ground truthing habitat terumbu karang, data batimetri untuk mengetahui kedalaman perairan dan pemodelan arus, sampel mikroplastik di perairan pulau Menjangan dan sekitarnya, kualitas perairan dengan parameter suhu TSS, Nitrat, Nitrit, Ortofosfat, Ammonia, Silika, Klorofil –a dan Alkalinitas.

Read more ...

Agenda Kegiatan

No events found

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM