Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Berita Terkini

Pembahasan Kerja Sama dengan Kanada, Data Satelit Radar untuk Dukung Indeso

Kepala BROL, Dr. I Nyoman Radiarta ikuti pertemuan pembahasan kerja sama dengan Kanada pada Kamis, 6 Juli 2017. Bertempat di Gedung Mina Bahari, pertemuan juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri KP bidang Ekologi dan Sumberdaya Laut, Kepala BRSDM, Kepala Pusriskel, Ditjen PSDKP. Dari pihak Kanada diwakili perwakilan dari Kedutaan Besar Kanada, Trade Commisioner Bidang Kelautan, dan Macdonald Detwiller & Associates (MDA). 

Read more ...

BROL Hadiri Workshop dan Tindak Lanjut Kerjasama Cabinet Office Jepang, NEC dan Chiba Universitas

Dalam rangka meningkatkan posisi kelautan dan perikanan Indonesia dan kerjasama dengan luar negeri, pada tanggal 27-30 Juni 2017 telah dilakukan kunjungan ke Tokyo, Jepang oleh Kepala Balai Riset dan Observasi Laut (BROL), Dr. I Nyoman Radiarta, M.Sc dan Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Ekologi, Dr. Aryo Hanggono. Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan ini meliputi: 

1. Melakukan pertemuan dengan Cabinet Office Jepang, Tokyo Universitas, Yamaguchi Universitas dan JICA yang bertempat di kantor Cabinet Office Tokyo. Pada pertemuan ini dilakukan pembahasan tentang tindak lanjut kerjasama yang telah ditandatangani (Letter of Intent), meliputi rencana pertemuan tanggal 6-7 Juli 2017 di Jakarta mengenai kerjasama satellite fisheries oceanography, serta rencana pelaksanaan workshop pada bulan Agustus 2017.

Read more ...

Survei Kepuasan Masyarakat Semester I Tahun 2017

Pada tanggal 03 Juli 2017 tapatnya hari senin, telah dilakukan penghitungan hasil survei kepuasan masyarakat semester I atas 10 layanan publik yang tersedia di BROL. Hasil survei merupakan penghitungan survei dari bulan januari sampai dengan juni 2017. Kuisioner diberikan untuk menjaring penilaian dan harapan setiap responden baru untuk peningkatan kualitas layanan. Adanya keterbukaan antara kuisioner yang di isi oleh responden dicek kembali oleh petugas yang berwenang. Jenis layanan Balai Riset dan Observasi Laut meliputi : Pengujian Kualitas Air, Peminjaman Peralatan Survei Kualitas Air, Permintaan Data Kelautan, Pengolahan Data Kelautan, Pelatihan Pengolahan Data, Kunjungan, PKL/Magang Mahasiswa, Penelitian Skripsi/Thesis, Penginapan Mess/Guest house dan Peminjaman buku. Survei pengguna berasal dari mahasiswa yang melakukan magang dan tugas akhir, pengujian sampel di laboratorium kualitas perairan, selain itu juga berasal dari kunjungan yang dilakukan pengguna jasa ke Balai Riset dan Observasi Laut.

Read more ...

Sosialisasi Perundang- undangan Bidang Kelautan dan Perikanan

Sosialisasi perundang-undangan kelautan dan perikanan diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Organisasi Sekjen KKP yang bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali dan Universitas Udayana. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Universitas Udayana Sudirman, Denpasar. Pembicara utama dalam pertemuan ini adalah Bapak Viva Yoga Mauladi, M.Si (wakil ketua komisi IV DPR RI); yang memaparkan tentang Undang-Undang No. 32 tahun 2014 tentang Kelautan. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Dirjen PRL, Bapak Brahmantio, dan dihadiri sekitar 80 undangan dari berbagia instansi terkait dan stakeholder kelautan dan perikanan.

Read more ...

Sosialisasi Internal BROL Tentang Budaya Pelayanan Prima

Pada tanggal 12 Juni 2017 telah dilakukan Sosialisasi Penerapan Budaya Pelayanan Prima oleh Bapak Kasi Pelayanan Teknis BROL.yang dihadiri oleh staf Balai Riset dan Observasi Laut. Acara berlangsung pada pukul 08.00 sampai dengan selesai dan bertempat di Aula Rapat BROL. Adapun yang di bahas yaitu tentang hakikat pelayanan publik yang merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Serta dijelaskan pula Manfaat dari pelaksanaan Pelayanan Prima, seperti : untuk memberikan pelayanan yang bermutu tinggi kepada prospek dan pelanggan, untuk menimbulkan keputusan dari pihak pelanggan agar segera membeli barang/jasa yang ditawarkan pada saat itu juga, untuk menumbuhkan kepercayaan prospek/pelanggan terhadap barang/jasa yang ditawarkan, untuk menghindari terjadinya tuntutan-tuntutan yang tidak perlu dikemudian hari, untuk menciptakan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan, untuk menjaga agar pelanggan merasa diperhatikan segala kebutuhannya, untuk mempertahankan pelanggan, SMART sebagai kata kunci Pelayanan Prima.

Read more ...

Agenda Kegiatan

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM