Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Berita Terkini

Madagaskar (04/05). Training Workshop on Improving Knowledge for Research on Blue Carbon in the Western Indian Ocean, Focus on Seagrass and Mangrove Ecosystem diselenggarakan oleh The Institut Halieutique et des Sciences Marines (IH.SM) pada tanggal 29 April hingga 04 Mei 2019 di ruang konferensi kampus IH.SM, University of Toliara, Republik Madagaskar. Kegiatan yang didanai oleh Indian Ocean Rim Association (IORA) ini dihadiri oleh 10 (sepuluh) peserta dari perwakilan negara-negara anggota regional Samudera Hindia bagian Barat, diantaranya Bangladesh, Comoro, Indonesia, Iran, Malaysia, Mauritius, Somalia, Srilanka, Thailand, dan Madagaskar. Turut hadir para dosen dan mahasiswa IH.SM serta para pemerhati ekosistem pesisir di Madagaskar. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Sekretariat IORA, IH.SM, dan CSIRO Australia.

Read more ...

Yogyakarta (24/04). Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Pranata Komputer Lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah berlangsung selama tiga hari di Gallery Hotel Prawirotaman, Yogyakarta. Acara tersebut dilaksanakan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) KKP dalam rangka peningkatan profesionalisme, penyusunan butir-butir kegiatan dalam analisis beban kerja (ABK) serta persiapan sumber daya manusia pranata komputer dalam implementasi E-KKP 2022 seperti yang telah tertuang dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No. 31/PERMEN-KP/2018 tentang Master Plan Teknologi Informasi (TI) KKP tahun 2018-2022. Peserta dari kegiatan ini adalah semua pejabat fungsional pranata komputer dari seluruh satuan kerja KKP se-Indonesia, yang berjumlah 120 orang.

Read more ...

Denpasar (22/04). Memasuki triwulan II tahun 2019, pengunduh aplikasi Laut Nusantara sudah mencapai lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) orang. Diluncurkan sejak Agustus tahun 2018 lalu, Laut Nusantara kini berisi fitur mutakhir yang semakin melengkapi fitur sebelumnya. Apa saja keunggulan Laut Nusantara fase 2 ini?

Read more ...

Denpasar (22/04). Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah di Laut telah berkomitmen untuk menangani sampah plastik di laut sebesar 70% (tujuh puluh persen) sampai dengan tahun 2025. Untuk mendukung hal ini diperlukan langkah-langkah percepatan yang komprehensif dan terpadu. Gelaran Peringatan Hari Bumi 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) bekerja sama dengan PT XL Axiata, Tbk. ini, telah berhasil memberikan kontribusi dalam mendukung upaya tersebut. Aksi lestari berupa Mangrove & Beach Clean Up di kawasan Dream Island Mertasari Beach, Denpasar, pada Senin lalu berhasil mengumpulkan sampah anorganik sebanyak 406,8 Kg.

Read more ...

Agenda Kegiatan

May
22

22.05.2019 - 24.05.2019

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM