Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

#SahabatBahari, Setelah menggelorakan semangat Rebound melalui #KKPRebound pada 2021, KKP berkomitmen mengakselerasi implementasi program-program terobosan yang telah dicanangkan agar dapat segera dinikmati hasilnya oleh masyarakat sektor KP.
Melalui #KKPAccelerate di tahun 2022, KKP menyemarakkan semangat baru untuk mengakselerasi program terobosan. Bentuk program terobosan yang diakselerasi di antaranya adalah;

Penerapan kebijakan penangkapan terukur di 11 Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI), pengembangan budidaya perikanan untuk komoditas berorientasi ekspor (udang, lobster, kepiting, dan rumput laut), serta pembangunan 130 kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal, dan 120 kampung nelayan maju. Menteri Trenggono yakin segala tantangan yang ditemui di lapangan akan teratasi dan program kerja akan berjalan sesuai waktu yang ditetapkan, seperti kesiapan infrastruktur, kualitas SDM, hingga kekuatan teknologi. Akselerasi program terobosan yang direncanakan tentunya akan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di pusat dan daerah tanpa mengabaikan kesehatan laut dan kelestarian lingkungan.
"tidak ada akselerasi yang didapat dengan berleha-leha. Butuh kerja lebih keras, belajar lebih banyak, dan mendengar lebih sering. Insya Allah, KKP bisa mengukir keberhasilan lebih banyak lagi di tahun 2022" Tegas Menteri Trenggono.

baca juga ini

 

Agenda Kegiatan

No events found
No events found

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR