Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Jembrana (25/05). Gelaran aksi berbagi #NasiIkan yang digagas oleh Menteri Edhy Prabowo selama Ramadan silam berakhir dengan diikuti #LebaranIkan pada awal Syawal tahun ini. Suasana yang berbeda akibat masa pandemi COVID-19, olahan makanan berbahan dasar ikan menjadi “the new normal” di hari raya Idulfitri kali ini. Sebagai hidangan, ikan kaya akan kandungan asam lemak omega-3, protein, selenium, vitamin D yang merupakan sumber nutrisi penting untuk memaksimalkan fungsi tubuh serta dapat mempercepat perbaikan dan pertumbuhan sel-sel baru.

Sama halnya dengan nasi ikan, lebaran ikan juga diikuti oleh seluruh satuan kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan. Balai Riset dan Observasi Laut berkontribusi membagikan sebanyak 165 kg ikan segar kepada warga terdampak COVID-19. Ikan tersebut terdiri dari dua jenis yaitu Tongkol dan Gurami, berhasil dibagikan ke warga di Desa Budeng, Loloan Timur, Batuagung, Tegal Badeng, Baluk, dan ke panti asuhan Dauhwaru. 

Melalui kegiatan ini, KKP kembali mengingatkan masyarakat untuk rutin mengonsumsi ikan sebagai menu sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain karena kandungan baik didalamnya, ikan juga merupakan bagian tak terpisahkan dari sumber daya alam Indonesia. Ikan melimpah, maka ikan adalah bagian penting dari kehidupan di Indonesia. 

“Bersedekah meningkatkan iman, makan ikan meningkatkan imun. Semoga tuhan menjaga iman dan imun tubuh kita dari ancaman COVID-19,” ungkap Kepala Lingkungan Loloan Timur saat menerima pembagian ikan.

“Terima kasih BROL yang sudah berbagi 40 kg ikan segar kepada warga kami dan sudah kami bagikan kepada 20 warga penerima di lingkungan kami. Semoga bermanfaat untuk semua,” tambahnya. 

 

Agenda Kegiatan

No events found
No events found

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR