Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Jakarta (16/10). Bimbingan teknis pelayanan publik lingkup Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kelautan dan Perikanan tahun ini kembali digelar dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam Rangka Mewujudkan Citra Pelayanan Prima Lingkup BRSDM”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Selasa (15/10), dibuka dengan penyampaian laporan ketua panitia oleh Ir. Andi Soesmono, M.EM., Kepala Bagian Kerja Sama, Humas, dan Data, Sekretariat BRSDM.

Sambutan pengantar kegiatan disampaikan oleh Dr. Maman Hermawan, M.Sc., Sekretaris BRSDM, dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan rompi petugas pelayanan publik kepada dua perwakilan petugas pelayanan publik yang hadir.

Maman menuturkan, “Pemerintah merupakan pelayan publik. Pelayanan publik harus dapat selaras dengan perkembangan zaman. ASN harus terus dapat meningkatkan pelayanan. BRSDM tempatnya orang berkompeten, harus selalu update dalam pekerjaan, update dalam pembelajaran, dan inovasi. Dalam konteks memberdayakan masyarakat intinya ada pada bagaimana menjadikan manusia sebagai pusat perhatian (people center)”. 

Agenda hari pertama diawali dengan Forum Konsultasi Publik Lingkup BRSDM ditandai dengan penandatanganan berita acara forum konsultasi bersama perwakilan stakeholders BRSDM dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pelayanan Publik BRSDM. Bimbingan teknis pada hari pertama dimoderatori oleh Ir. Andi Soesmono, M.EM., Sekretariat BRSDM dan moderator hari kedua oleh Hari Purwanto, S.Pi., M.AP., Sekretariat BRSDM.

Dua petugas pelayanan publik BROL, Afriza Aziz, S.Kel., dan Amilia Ulfa, S.Kom., hadir dalam kegiatan ini. Afriza menuturkan, “Kegiatan sejenis ini sangatlah penting, mengingat tuntutan dalam pengelolaan pelayanan publik selalu berkembang. Kompetensi petugas pelayanan publik harus dapat dikembangkan pula. Melalui kegiatan ini, petugas pelayanan publik dapat upgrade skill dan meningkatkan wawasannya”.

Amilia menambahkan, “Meski dilangsungkan selama dua hari, kegiatan ini mampu membuka perspektif baru dalam mewujudkan citra pelayanan prima. Kami sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Sekarang, tiga petugas pelayanan publik BROL sudah alumni bimtek semua, dan ini menjadi data dukung yang baik untuk pencapaian kelompok kerja pelayanan publik dalam pembangunan zona integritas WBK/WBBM di BROL. Rekan kami, Ni Komang Wulan Triningsih, S.S., telah mengikuti kegiatan serupa pada 2018 lalu”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Business Center, Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan ini menghadirkan narasumber dari ragam kepakaran, baik kementerian terkait, hingga lembaga lainnya seperti Ombudsman RI dan Garuda Indonesia. 

Hasil dari forum konsultasi publik dan bimbingan teknis pelayanan publik diharapkan dapat meningkatkan kualitas peserta sebagai petugas layanan publik, dapat membuat inovasi, melakukan pengawasan dan penilaian internal layanan yang tersedia di lembaga masing-masing sehingga dapat mewujudkan citra pelayanan prima.

 

Agenda Kegiatan

Jul
23

23.07.2019 - 31.01.2020

No events found

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR