Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Jakarta (08/08). Standar pelayanan prima menjadi acuan pokok dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Hal tersebut harus diterapkan mengingat instansi pemerintah harus dapat menjadi garda terdepan dalam menyediakan informasi kepada masyarakat. Pemerintah sebagai pelayan publik harus mampu memberikan pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan. Perbaikan terus menerus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku harus terus diupayakan.

Guna brainstorming untuk meningkatkan kualitas pelayanan, tim pelayanan teknis BROL telah melakukan benchmarking pelayanan publik ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kamis (08/08) di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat. Selain melihat jalannya proses pelayanan, benchmarking ini juga menjadi kesempatan untuk mengadopsi beberapa sarana dan prasarana pelayanan.

“Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Stop Service) adalah kegiatan penyelenggaraan perizinan yang proses pengelolaannya di mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilayani melalui satu pintu dan dilakukan dalam satu tempat. Tujuan dari penyelenggaraan PTSP adalah meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik. Sedangkan sasarannya adalah terwujudnya pelayanan publik yang cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti”, tutur Supriyatun, S.St.Pi, M.A.B., Kepala PTSP KKP.

“Penyelenggaraan PTSP ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Sedangkan di KKP sendiri, pelaksanaannya diperkuat dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) Nomor 6 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja KKP sebagaimana telah diubah dengan Permen KP Nomor 7 Tahun 2018 dan Permen KP Nomor 32 Tahun 2016 tentang Pelayanan Publik di Lingkungan KKP sebagaimana telah diubah dengan Permen KP Nomor 33 Tahun 2017”, tambahnya. Rochma Widia Lestari, M.Si., Plt. Kepala Seksi Pelayanan Publik menuturkan, “Memberikan pelayanan dengan kualitas prima, tentunya perlu manajemen pelayanan untuk memastikan pelayanan dijalankan sesuai aturan . Untuk itu, dalam kesempatan benchmarking ini, kami ingin mengadopsi standar pelayanan yang telah diterapkan di PTSP KKP untuk mendorong kualitas pelayanan publik di BROL”.  

 

Agenda Kegiatan

Jul
23

23.07.2019 - 31.01.2020

Dec
16

16.12.2019 - 31.01.2020

Dec
18

18.12.2019 - 24.01.2020

Dec
18

18.12.2019 - 24.01.2020

Dec
18

18.12.2019 - 24.01.2020

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR