Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Jembrana (06/09). Gedung Pusat Layanan Publik Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) terdiri dari 3 ruangan utama, yaitu Ruangan Tunggu (Lounge & Co-Working Space), Ruangan Rapat (Meeting Room), dan Ruangan Konsultasi & Pengaduan Layanan(Customer Support). Sarana ini menjadi wadah untuk mewujudkan standar pelayanan prima dalam pelayanan publik yang diberikan oleh BROL. Tak hanya itu, hadirnya gedung tersebut juga akan menjadi pusat dari seluruh kegiatan pelayanan publik atau sering dikenal dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kamis (29/08) lalu, Prof. Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D., FRINA, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, secara simbolis dengan menggunting pita, meresmikan keberadaan gedung tersebut, didampingi oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut, Dr. Ir. Aryo Hanggono, DEA., Kepala Pusat Riset Kelautan, Drs. Riyanto Basuki, M.Si., dan Kepala BROL, Dr. I Nyoman Radiarta, M.Sc.

"Hadirnya fasilitas pelayanan publik ini kami harapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh BROL. Saya sangat terkesan dengan desain yang diterapkan, modern dan milenial. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi satuan kerja lainnya”, ungkap Sjarief Widjaja.

Gedung Pusat Layanan Publik BROL telah diluncurkan pada 18 Desember 2017 lalu. Saat itu, bersama dengan Drs. Riyanto Basuki, M.Si., mendampingi Kepala BROL memotong tumpeng sebagai simbol peluncuran. Pembenahan terus dilakukan guna mendukung pelayanan yang prima dan siap bersaing secara global. 

Saat ini terdapat 10 layanan yang telah diberikan oleh BROL, yang terdiri dari 5 (lima) layanan utama dan 5 (lima) layanan pendukung. Layanan utama adalah: pengujian kualitas air, peminjaman peralatan survey kualitas air, permintaan data kelautan, pengolahan data kelautan, dan pelatihan pengolahan data. Sedangkan layanan pendukung adalah: kunjungan, PKL/magang mahasiswa, penelitian skripsi/tesis, penginapan (mes dan guest house), serta peminjaman buku ilmiah. 

 

Baca: Launching Gedung Pusat Layanan Publik BROL

 

Agenda Kegiatan

Jul
23

23.07.2019 - 31.01.2020

No events found

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR