Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Denpasar (15/03). Bali secara geografis memiliki sumber daya kelautan dan perikanan yang sangat potensial. Mengelola hal tersebut membutuhkan kolaborasi dan sinergi antar lembaga yang berkepentingan. Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) mensinyalir perlu adanya riset bersama untuk memperkaya data dan hilirisasinya.

Jum’at lalu, tim riset tanggap cepat berbasis permintaan pihak-pihak berkepentingan (stakeholder) BROL melakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali dalam rangka sinergi terhadap instansi untuk mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan oleh dinas terkait dalam membuat keputusan-keputusan atau peraturan mengenai kelautan dan perikanan. 

Inventarisasi informasi yang berhasil dihimpun akan menjadi bahan tindak lanjut ke depan, diantaranya ialah pemerintah Provinsi Bali sangat membutuhkan informasi mengenai kondisi dan kesehatan terumbu karang di wilayah perairan Bali. 

“Pihak dinas memang belum pernah melakukan survei secara menyeluruh tentang hal tersebut, namun, kesehatan terumbu karang sudah dilakukan oleh BROL di beberapa tempat secara sporadis di Bali. BROL pun siap mendukung ketersediaan data-data tersebut”, kata Dr. Denny Wijaya Kusuma, Ketua Tim. 

Pada kesempatan yang sama, DKP Provinsi Bali menuturkan rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan pemetaan sumber daya laut untuk mendukung pengambilan surat izin pemanfaatan wilayah perairan di Bali, juga meminta kesediaan BROL untuk melakukan ekspos hasil-hasil penelitian kepada seluruh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Bali.

 

Agenda Kegiatan

Jul
23

23.07.2019 - 31.01.2020

Sep
23

23.09.2019 - 31.10.2019

Sep
23

23.09.2019 - 31.10.2019

Sep
23

23.09.2019 - 31.10.2019

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR