Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Pengambengan (18/03). KKP serahkan bantuan Sarana Bidang Kelautan Perikanan untuk Nelayan Jembrana dalam acara Kunjungan Kerja Anggota IV BPK – RI dan Komisi XI DPR RI di PPN Pengambengan, Senin (18/03). Total bantuan senilai 5,03 M yang terdiri dari benih ikan dan pakan mandiri, asuransi nelayan dan kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan, peralatan diversifikasi usaha, chest feezer, beasiswa pendidikan, pengembangan biofarmakologi, penggerak konservasi, dan bantuan permodalan.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Direktur Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti Poerwadi, S.T. Dalam sambutannya di depan ratusan nelayan Pengambengan, beliau menyampaikan bahwa bantuan dari KKP melingkupi semua aspek mulai dari sarana prasana hingga mendukung peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat nelayan dapat lebih produktif sehingga dapat meningkatkan ekonomi nelayan. “Saya melihat, Pengambengan memiliki potensi wisata kuliner yang dapat dikembangkan menjadi ekonomi produktif. Akan kami bantu dan dukung untuk pengembangan ini”, tambahnya.  

Dalam kesempatan ini, bantuan juga diberikan oleh Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian Dr. Sarwo Edhy. SP, MM. Bantuan dari Kementerian Pertanian berupa alat mesin pertanian (Alsintan) pra dan pasca panen terdiri dari 20 unit traktor roda dua, 5 unit kultivator dan 5 unit power thresher. 

Selain penyerahan bantuan kepada masyarakat nelayan dan petani, dalam acara ini juga dilaksanakan pemberdayaan perempuan keluarga nelayan, dengan memberikan pelatihan keterampilan diversifikasi usaha yaitu pengolahan makanan berbahan baku ikan dan pengolahan limbah sampah plastik menjadi barang multi guna; Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang diikuti oleh siswa SD se Jembrana; serta pameran kelautan dan perikanan yang diikuti oleh BROL, BBRPBL Gondol serta perbankan sebagai pelaku permodalan nelayan. 

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM