Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Perancak (16/04). Usai mengikuti kelas lestari, para peserta kegiatan Peringatan Hari Bumi BROL 2018 melakukan aksi lestari I di pantai Perancak. Aksi yang digagas bersama pemerintah desa Perancak ini menjadi langkah pertama dari implementasi edukasi mengenal sampah plastik. Beach clean up sepanjang 1000 meter ini berhasil memberikan gambaran nyata bahwa pantai yang bersih adalah energi positif untuk meningkatkan kenyamanan bersama. 

Pada kegiatan ini, para peserta menyusuri dan mengumpulkan sampah anorganik yang terdapat di sepanjang pinggiran pantai kedalam kantong-kantong yang kemudian ditimbang dan dimasukan kedalam container sampah untuk diangkut oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Jembrana. Sampah an-organik yang terkumpul terdiri dari beragam jenis seperti plastik, botol, karet, dan kain. 

“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya dapat terus berlanjut dan konsisten. Kami siap membantu, baik tenaga ataupun fasilitas kebersihan”, ujar Sabda dari DLHK Kab. Jembrana. 

Beach clean up hari ini berhasil mengumpulkan sampah plastik sebanyak 211 Kg. Untuk sampah organik, kami tidak pungut, tapi kami berikan edukasi bahwa sebisanya sampah organik harus dikubur. Selain mengurangi volume sampah yang ada, juga bisa menjadi pupuk”, ujar Liuta selaku korlap acara.

"Satukan aksi untuk bumi lestari!"

Aksi bersih pantai yang merupakan kegiatan Aksi Lestari I Peringatan Hari Bumi BROL ini ditutup dengan pelepasan tukik bersama Kelompok Pelestari Penyu Kurma Asih.

Suasana pelepasan tukik

 

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM