Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Perancak (12/03). Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) menerima kunjungan adik-adik dari SDN 01 Sangkaragung pada Senin, 12 Maret 2018. Kunjungan yang berjalan meriah ini diikuti oleh 60 siswa/i dari kelas 3, 4, 5, dan 6 yang didampingi oleh 3 orang guru. Acara yang di buka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Endah Mulyastuti, SE) dan dipandu oleh salah satu peneliti BROL (Camellia Kusuma Tito, M. Si) ini bertempat di Aula Gedung Observasi Laut Nasional.

Siswa/i SDN 01 Sangkar Agung diajak untuk belajar sambil bermain guna menumbuhkan rasa peduli terhadap kehidupan yang ada di laut. Acara diawali dengan mengajak para siswa/i untuk menirukan seluruh gerakan #BabySharkDance, salah satu dance yang sempat populer di kalangan anak-anak beberapa waktu terakhir, untuk menstimulasi antusiasme mereka. Tarian baby shark ini menyiratkan makna mengenai kehidupan hiu di lautan, jika dikaitkan dengan kondisi yang ada, fenomena ini dapat menjadi bahan kampanye untuk mengajak anak usia dini dalam menyadari bahwa konservasi hiu adalah hal penting yang harus mereka ketahui, selain tentunya diberikan pengetahuan mengenai BROL dan seluk beluknya.

“Anak-anak kan senang dengan hal-hal yang bersifat hiburan, makanya kunjungan mereka kali ini kita bubuhi dengan kegiatan bermain”, ujar Wulan selaku MC dalam acara tersebut. Harapannya, melalui kunjungan ini para siswa/i SDN 01 Sangkar Agung ini dapat dibekali dengan pengetahuan tentang kelautan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap laut Indonesia. Kunjungan ditutup dengan foto bersama di halaman utama Gedung Observasi Laut Nasional.

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM