Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

 

Denpasar (27/2). Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) dan Loka Riset Perikanan Tuna (LRPT) Benoa mengadakan pertemuan dalam rangka sinergitas kegiatan riset di Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 573, sebagai prioritas area riset tahun 2018. Pertemuan yang bertempat di Aula lantai 3 Gedung LRPT Benoa ini dihadiri oleh 13 orang peneliti, beserta Kepala Satuan Kerja (satker) masing-masing. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh  kepala LRPT, Zulkarnain Fahmi, M. Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa LRPT sangat menyambut baik inisiatif kegiatan sinergitas ini. Selain itu, kepala LRPT juga menyampaikan  gambaran umum terkait dengan tugas dan fungsi LRPT dan kegiatan penelitian yang ada di satker yang dipimpinya tersebut.

LRPT sebagai institusi riset yang berfokus pada ikan pelagis besar seperti  Tuna  dan sejenisnya,  memiliki tanggung jawab untuk mengetahui potensi ikan (stock  assesment) di  Samudera Hindia. Pada  tahun 2018, LRPT melakukan riset terkait dengan stock assesment ikan Tuna dan sejenisnya  di WPP 573. Gambaran umum terkait kegiatan tersebut disampaikan oleh Ketua Kelompok Penelitian LRPT (Bram Setyadji, M.Si) dan juga penanggung jawab pelaksana kegiatan riset (Fathur Rochman, S. Pi).

Dalam kesempatan yang sama, kepala BROL (Dr. I Nyoman Radiarta, M. Sc) memberikan   sambutan dan memperkenalkan anggota tim dan kegiatan BROL di tahun 2018. Kepala BROL juga menyampaikan terdapat peluang sinergi antar kedua institusi ini dalam melakukan riset bersama sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Menurutnya, sinergi ini dapat lebih meningkatkan nilai hasil penelitian dari kedua institusi. Diskusi dalam pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka memepertajam kesepahaman dan aktualisasi  penelitian dan optimalisasi output kegiatan 2018. Di akhir acara, kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan diskusi lanjutan yang akan dihadiri oleh Ketua Kelompok Penelitian dan para penanggung jawab kegiatan riset di masing-masing institusi.  

 

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM