Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Perancak (14/2). Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) kedatangan sebanyak ± 50 siswa- siswi SD Negeri Budeng pada tanggal 14 Februari 2018. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari implementasi program kerja mahasiswa KKN Universitas Udayana (UNUD) di Desa Budeng, Jembrana. Salah satu program kerja tersebut adalah memberikan wawasan tentang ekosistem mangrove dan mengajak siswa-siswi SDN Budeng berstudi wisata di kawasan mangrove BROL.  

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Gedung Observasi Laut Nasional ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ibu Endah Mulyastuti, SE dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dr. Denny Wijaya Kusuma, S. Pi, M. Si tentang pengenalan BROL secara umum serta pengenalan jenis-jenis mangrove dan fungsinya. Dengan didampingi oleh guru dan kepala sekolah serta mahasiswa UNUD, siswa-siswi SDN Budeng terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. 

Tidak hanya kegiatan di ruangan, siswa-siswi tersebut juga diberikan kesempatan meninjau Laboratorium Kualitas Perairan (LKP) BROL untuk pengenalan alat-alat dan kegiatan yang dilakukan di sana. Usai kegiatan di LKP, para siswa dan siswi ini diajak mengenal langsung jenis-jenis mangrove yang tumbuh di hutan mangrove sekitar Kantor BROL. Di penghujung acara, tak lupa untuk berfoto bersama di depan Gedung Observasi Laut Nasional. 

 

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM