Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

BROL mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu (UNIB) pada Selasa, 16 Januari 2018. Rombongan yang terdiri dari 59 orang mahasiswa/i dan 5 orang dosen ini diterima oleh Plt. Kepala Seksi Pelayanan Teknis di Aula Gedung Observasi Laut Nasional. Turut dalam rombongan tersebut, Ketua Jurusan Ilmu Kelautan UNIB, Ir. Dede Hartono, MT.

Pada kunjungan tersebut, salah seorang peneliti senior, Dr. Eghbert Elvan Ampou, M. Sc, memberikan pemaparan terkait kegiatan penelitian di BROL, terutama di ekosistem pesisir. Dalam paparannya, Dr. Ampou juga menyampaikan hasil invensinya berupa teknologi sederhana untuk rehabilitasi dan konservasi terumbu karang, BIOREEFTEK. Pada sesi diskusi, selain menyampaikan pertanyaan terkait dengan penelitian dan kesempatan melakukan magang atau Praktik Kerja Lapang (PKL) di BROL, mahasiswa dari Kelompok Pencinta Alam (Kampala) dan club selam UNIB menyampaikan bahwa mereka telah mengadopsi BIOREEFTEK dan telah ditanam di perairan Pulau Tikus. Mereka juga telah membuat 33 unit Bioreeftek yang siap untuk ditanam di perairan lainnya di Provinsi Bengkulu dan akan mengundang Dr. Ampou untuk hadir sebagai narasumber pada acara yang akan diselenggarakan pertengahan bulan Maret 2018 mendatang.
Ir. Dede Hartono, MT menyampaikan keinginannya untuk melegalkan kerja sama dalam satu payung Perjanjian Kerja Sama antara UNIB dan BROL. Pihaknya akan mengirimkan surat secara resmi kepada BROL terkait dengan hal tersebut. Acara ini diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Observasi Laut Nasional dan di depan signage Laboratorium Riset Kelautan (LRK).

Agenda Kegiatan

No events found
No events found

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM