Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Sosialisasi Internal BROL Tentang Budaya Pelayanan Prima

Pada tanggal 12 Juni 2017 telah dilakukan Sosialisasi Penerapan Budaya Pelayanan Prima oleh Bapak Kasi Pelayanan Teknis BROL.yang dihadiri oleh staf Balai Riset dan Observasi Laut. Acara berlangsung pada pukul 08.00 sampai dengan selesai dan bertempat di Aula Rapat BROL. Adapun yang di bahas yaitu tentang hakikat pelayanan publik yang merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Serta dijelaskan pula Manfaat dari pelaksanaan Pelayanan Prima, seperti : untuk memberikan pelayanan yang bermutu tinggi kepada prospek dan pelanggan, untuk menimbulkan keputusan dari pihak pelanggan agar segera membeli barang/jasa yang ditawarkan pada saat itu juga, untuk menumbuhkan kepercayaan prospek/pelanggan terhadap barang/jasa yang ditawarkan, untuk menghindari terjadinya tuntutan-tuntutan yang tidak perlu dikemudian hari, untuk menciptakan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan, untuk menjaga agar pelanggan merasa diperhatikan segala kebutuhannya, untuk mempertahankan pelanggan, SMART sebagai kata kunci Pelayanan Prima.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan Pelayanan Prima yaitu kesigapan tim pelayanan harus sigap dalam bertindak, cepat beraksi ketika ada pekerjaan, dan memiliki etos kerja agar pelayanan prima didapatkan oleh pelanggan, keterampilan untuk menangani permasalahan, keramahan, kepekaan. Prinsip Pelayanan Prima yang harus diterapkan yaitu: ATTITUDE (SIKAP) yang benar, ATTENTION (PERHATIAN) yang tidak terbagi, ACTION (TINDAKAN).

 

Agenda Kegiatan

May
5

05.05.2021 - 31.12.2021

May
5

05.05.2021 - 31.12.2021

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR