Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru


Kegiatan diskusi penelitian Pengembangan Wilayah di Bali yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) kerjasama dengan Center for Remote Sensing And Ocean Science (CReSOS), Udayana University dengan Pembicara : Prof. Sekimoto (University of Tokyo, Jepang) dan Mr. Suseno Wangsit Wijaya (BIG, Bogor-Indonesia) merupakan ajang pertukaran informasi dan mendapatkan saran serta masukkan dari para pemangku kepentingan terkait dengan penyelenggaraan IGT (Informasi Geospasial Tematik) dan IGC (Internet Communication & Technology) khususnya untuk pengembangan wilayah di Bali.

Adapun salah satu hal penting yang akan diterapkan adalah bentuk kota yang kompak atau yang lebih dikenal dengan istilah Compact City dimana merupakan konsep yang berkelanjutan dengan Komunitas yang berkelanjutan / tempat yang menunjukkan bentuk perkotaan (urban form) yang kompak. Dengan teknologi PFLOW (People Flow Project) kita dapat mengetahui populasi urban dengan menggunakan sistem CDR (Call Detail Record) dari semua penduduk yang menggunakan teknologi komunikasi (HP, gadget, dll). Untuk dapat mengetahui infromasi lebih jauh tentang populasi urban di Bali bisa langsung diakses secara daring di https://bali.mycityforecast.net.

Turut hadir dalam diskusi ini diantaranya Bappeda Litbang-Provinsi Bali, Bappeda Litbang Kabupaten Badung, Bappeda Litbang Kabupaten Bangli, Loka Riset Perikanan Tuna (LRPT), Universitas Dhyana Pura, Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia, Fakultas Pariwisata-Unud, CReSOS dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL). Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memperkuat basis data dalam proses menuju kota yang berkelanjutan khususnya di wilayah Bali.

Agenda Kegiatan

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM