Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Survey Pelayanan Publik, Itjen 5 Kunjungi BPOL

BPOL mendapat kunjungan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) 5 KKP dalam rangka melakukan survey pelayanan publik di Balai Penelitian dan Observasi Laut. Survey dilakukan selama 2 hari, 22 – 23 Februari 2017 terhadap  stakeholder pengguna jasa layanan BPOL mulai dari mahasiswa, Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, perwakilan sekolah tingkat menengah dan atas, hingga beberapa perusahaan seperti Bali Mina dan JAPFA.

Survey dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik BPOL yang terdiri dari 10 layanan yaitu : permintaan data kelautan, pengolahan data kelautan, pelatihan pengolahan data, kunjungan, PKL/Magang mahasiswa, skripsi/thesis, penginapan mess atau guest house, pengujian kualitas air, peminjaman peralatan survey kualitas air serta peminjaman buku ilmiah. Sebelum mengisi kuesioner, stakeholder juga dibekali dengan sosialisasi terkait gratifikasi. Survey pelayanan publik dilakukan sebagai tindak lanjut penilaian BPOL menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan adanya survey ini diharapkan BPOL dapat meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap publik. Penerapan WBK sendiri telah dilakukan BPOL, diawali oleh penandatanganan dokumen pakta integritas dan deklarasi bahwa BPOL telah siap membangun Zona Integritas menuju WBK. Tindak lanjut berikutnya adalah penerapan program utama yang meliputi: manajemen perubahan, penata tatalaksana, penataan manajemen sumberdaya manusia, penguatan akuntablitas kinerja, penguatan pengawasan, serta peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.


Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM