Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Berita Terkini

SIARAN PERS KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN NOMOR : SP.780/SJ.5/VII/2021

Jembrana (30/07). Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memaksimalkan peran teknologi informasi dalam memonitoring potensi sumber daya kelautan dan perikanan di Indonesia. Salah satu langkahnya dengan memperkuat sistem pengawasan berbasis satelit radar yang ada di Balai Riset dan Observasi Laut (BROL), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jembrana, Bali.

Read more ...

Kami berharap semoga laporan ini bermanfaat dan menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi peningkatan kegiatan pelayanan di BROL.

unduh

SIARAN PERS KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN Nomor: SP.743/SJ.5/VII/2021

Jakarta (19/07). Dalam rangka mempermudah nelayan dalam menangkap ikan di laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), mengembangkan aplikasi Laut Nusantara. Aplikasi berbasis android ini sudah ada sebelumnya dan kini semakin dikembangkan teknologinya.

Read more ...

“Sedangkan untuk PELIKAN tuna dan cakalang, dihasilkan melalui pendekatan kesesuaian habitat ikan. Kriteria kesesuaian habitat ikan tersebut dianalisis menggunakan pemodelan numerik dan pendekatan statistik non linear. Yang jelas, lokasi-lokasi keberadaan ikan tuna sirip kuning, tuna sirip biru, dan albacore ditampilkan secara sederhana sehingga bisa dengan mudah digunakan oleh nelayan,” papar Eko.

Read more ...

Agenda Kegiatan

May
5

05.05.2021 - 31.12.2021

May
5

05.05.2021 - 31.12.2021

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

GOL KPK

LAPOR